Klasifikasi berat badan bayes

Pengambilan keputusan pada metode Naive Bayes Classification dapat diambil berdasarkan kriteria — kriteria tertentu yang telah disebutkan sebelumnya yaitu dilihat dari kriteria: Suplementasi iron zinc antisipasi anemia remaja putri.

Diagram aktivitas atau activity diagram menggambarkan aliran fungsionalitas sistem. Tekanan darah yang tidak seimbang menyebabkan adanya ketidakseimbangan dalam produksi hormon sehingga mempengaruhi kapasitas hasil hormon insulin yang ada.

Tanzil Furqon, S. Algoritma naive bayes menggunakan teori bayes yaitu Han, Setelah data tersebut dihitung menggunakan naive bayes pada program yang kami buat, data- data tersebut memiliki status gizi yang berbeda dengan data latih.

klasifikasi penentuan calon pendonor darah menggunakan algoritma naive bayes classifier.

Donor darah diperoleh dari para sukarelawan yang siap mendonorkan darahnya demi 1 kepentingan kemanusiaan. Naive Bayes Classification method is taken from the valid database, and then it will also get the valid result. Sistem informasi yang dimiliki oleh Untuk mengatasi hal tersebut dapat diatasi dengan membuat sebuah sistem pengklasifikasian dalam penentuan boleh atau tidaknya seseorang itu menjadi pendonor.

Zhang, H. Gambar 3. Status gizi tersebut dapat diukur dan dinilai. Umur merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi orang dapat terkena diabetes. Informasi dokumen klasifikasi penentuan calon pendonor darah menggunakan algoritma naive bayes classifier.

Pengukuran IMT merupakan cara yang paling mudah untuk mendeteksi masalah obesitas di suatu wilayah.

Dimana hasil penggunaan metode naive bayes sangat efektif untuk memprediksi penyakit jantung. Indeks Massa Tubuh IMT direkomendasikan sebagai indikator yang baik untuk menentukan status gizi seseorang.

Posterior Probabilitas P Ci: Berdasarkan pada hasil pengujian yang dilakukan model klasifikasi dengan menggunakan desicion tree mempunyai nilai optimal akurasi sebesar Pustaka Rihama, Oleh karena itu, sepatutnya seseorang mengetahui dengan pasti akan golongan darahnya sendiri, yang dapat dilakukannya dengan memeriksakan darahnya ke laboratorium.

Dan untuk memperbaiki sistem yang ada agar lebih cepat, tepat, efektif, dan efisien. Meningkatnya masalah obesitas ini juga dapat memicu penyakit lain seperti hipertensi, diabetes, penyakit jantung koroner, kanker, dan penyakit kronis degeneratif lainnya.

Naive Bayes Classification method is a simple method that can be use to define a donor, by possible chances of donor or non-donor classification, which be taken from the data result of the basic Naive Bayes Classification theorem.bawah, dan berat badan.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kedua pendekatan tersebut sama baiknya dalam melakukan klasifikasi dengan nilai Matthews Correlation Coefficient (MC C) se besar 0, atau mendekati +1.

Kata Kunci: Klasifikasi, Naïve Bayes, Fungsi Densitas, Peluang Kumulatif, Donor Darah, Matthews Correlation Coefficient (MC C). vi ABSTRACT Classification is the. sistem klasifikasi status gizi berat badan pada balita menggunakan metode naive bayes berdasarkan data pemeriksaan antropometri NIDA NURHASANAH, - () SISTEM KLASIFIKASI STATUS GIZI BERAT BADAN PADA BALITA MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES BERDASARKAN DATA PEMERIKSAAN ANTROPOMETRI.

Klasifikasi merupakan salah satu teknik yang terdapat pada data mining. Dalam teknik klasifikasi terdapat beberapa algoritma yang dapat digunakan, dua diantaranya yaitu K-NN dan Naïve Bayes. Isi da by yoga0religia in Types > Creative Writing and data mining.

Klasifikasi berat badan bayi baru lahir dapat dibedakan atas (Prawirohardjo, ): a.

Analisis Algoritma K-NN Dan Naive Bayes Untuk Klasifikasi Pembelian Mobil

Bayi dengan berat badan normal, yaitu > gram. b. Bayi dengan berat badan lahir rendah (BBLR), yaitu antara gram – gram. c. Bayi dengan berat badan sangat rendah (BBLSR), dimana berat lahirnya adalah gram d.

Bayi dengan berat lahir ekstrem rendah (BBLER), dimana berat lahirnya adalah. gizi ibu (tinggi dan berat badan, hemoglobin, tekanan darah dst.), paritas, jarak k ehamil an, pendidikan ibu serta penyakit ibu. Faktor janin meliputi hidramnion a tau polihidramnion.

klasifikasi penentuan calon pendonor darah menggunakan algoritma naive bayes classifier (studi kasus pmi kabupaten blora) wisnu adhi kusworo, aris nurhindarto.

Klasifikasi berat badan bayes
Rated 0/5 based on 91 review