Laporan praktikum diet kafein

Larutan kemudian dititrasi dengan larutan NaOH 0,1N sampai warna berubah menjadi merah muda dan titrasi dilakukan sebanyak dua kali.

Laporan Isolasi Kafein

Hukum laporan praktikum diet kafein adalah suatu metode yang digunakan untuk menentukan aktivitas zat terlarut dalam satu pelarut jika aktivitas zat terlarut dalam pelarut lain diketahui, asalkan kedua pelarut tidak tercampur sempurna satu sama lain.

Hasil pengamatan dicatat dan untuk menentukan kadar kafein dapat menggunakan rumus sebagai berikut: Pipet tetes Kratindeng 4 Asam lemah VI. Miuman soda mengandung kafein, asam fosfat dan natrium. Kesempurnaan ektraksi akan tergantung pada banyaknya ektraksi yang dilakukan.

Caranya cukup dengan menambahkan pelarut pengektraksi yang tidak bercampur dengan pelarut semula kemudian dilakukan pengocokan sehingga terjadi kesetimbangan konsentrasi zat yang akan diekstraksi pada kedua lapisan. Ekstraksi adalah mengambil suatu zat terlarut dari dalam larutan air oleh suatu plarut yang tak dapat bercampur dengan air sehingga dapat dipisahkan.

Ektraksi bertahap baik digunakan jika perbandingan distribusi besar.

Titrasi Iodometri. Kafein meningkatkan kerja sistem saraf pusat dan kekuatan jantung, khasiat lainnya sebagai diuretik Sumardjo, Bukti bahwa aspirin membantu mencegah penyakit kardiovaskular terus berkembang: Tiga belas tahun kemudian, Dresser memperkenalkan asam asetil salisilat atau aspirin dalam bidang obat-obatan sebagai upaya untuk mengurangi toksisitas lambung Feinman, Gambar 2.

Kompor B. Tujuan ekstraksi ialah memisahkan suatu komponen dari campurannya dengan menggunakan pelarut. Salah satu fungsi adenosine adalah membuat kita letih atau mengantuk.

Lalu sepotong kecil enamel gigi dicelupkan di dalamnya. Satu sisi buruk dari aspirin adalah efeknya pada lapisan perut, karena aspirin bersifat asam, maka dia dapat mengganggu atau merusak lapisan protein.

Laporan Praktikum Penentuan kadar kafein dalam kopi

Namun ternyata masih ada bahaya lain yang mengintai, yakni kerusakan enamel gigi. Kristal dicuci dengan beberapa tetes n-heksana. Selain itu, ektraksi digunakan sebagai operasi komplementer. Softdrink akan mengendapkan limbah asam dalam tubuh yang menumpuk dalam sendi dan di sekitar organ tubuh.

Reaksi termasuk dalam reaksi adisi, berikut adalah reaksi yang terjadi: Metode ini sering digunakan untuk pemisahan analitik. Aspirin bersifat analgesik dan antipiretik, sedangkan kafein bersifat psikoaktif stimulan sistem syaraf pusat dan analeptik.

Larutan dititrasi dengan larutan Na2S2O3 sebanyak dua kali hingga warnanya menjadi bening. Erlenmeyer dan kertas saring dibilas dengan 5 ml dikloro metana. Cara Kerja 1.

Laporan Percobaan 5: Ektraksi Kafein Dari Daun Teh

Kedalam aun teh ditambahkan 50 ml air mendidih kemudian ekstrak teh segera didekantasi dan digabungkan dengan ekstrak sebelumnya.

Tak hanya itu, asam fosfat juga turut memperburuk kerusakan gigi dengan cara melarutkan kalsium gigi. Alkaloid adalah basa organik yang mengandung amina sekunder, tersier atau siklik.

Apabila kristal tersebut mengandung alkaloid, maka akan terbentuk endapan jingga. Tannin merupakan suatu asam dan larut dalam pelarut organic seperti diklorometana, seperti halnya beberapa senyawa berwarna yang lain. Ini artinya metabolisme dalam tubuh bisa terhambat. Indikator Phenolphtalein PP sebanyak 3 tetes 2.

NaOH paling banyak digunakan karena harganya lebih murah.Diese Low Carb Produkte bieten die beste Qualität kombiniert mit dem je stets Typen: Proteine, Carbs, Vitamine, Superfood, Bodybuilding, Sportkleidung, Aminos. Kafein itu sendiri adalah senyawa alkaloid xantina berbentuk kristal dan mempunyai rasa yang pahit yang bekerja sebagai obat perangsang psikoaktif dan diuretik ringan.

Praktikum kali ini bertujuan untuk menentukan kadar kafein didalam daun the. Kefein merupakan zat yang aman dikonsumsi.

Namun, zat ini juga dapat menimbulkan reaksi yang tidak dikehendaki seperti insomnia, elisah, pernapasan meningkat dan sebagainya. Pengambilan kafein dilakukan dengan ekstraksi menggunakan pelarut kloroform. Ekstraksi kafein dari daun teh bertujuan untuk mengetahui pengaruh air dan kloroform sebagai pelarut terhadap kafein dalam teh dan mengetahui kadar kafein dalam teh.

Pada percobaan, penambahan CaCO 3 agar membantu mendesak kafein dalam daun teh sehingga larut dalam air dan mengikat bahan-bahan yang terkandung dalam teh. LAPORAN PRAKTIKUM KIMIA ORGANIK Acara: I Analisa Aspirin dan Kafein dalam Tablet Disusun oleh: Nama: Yunisha Febriani No.

Mhs: Hari/Tanggal: Jumat, 20 Maret Asisten: Stefani Eka Aprilia LABORATORIUM TEKNOBIO PANGAN FAKULTAS TEKNOBIOLOGI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA KREDIT NILAI LAPORAN PRAKTIKUM KIMIA ORGANIK Judul Acara: Analisa Aspirin dan Kafein.

Praktikum im IT Consulting in Münster.

Laporan praktikum diet kafein
Rated 4/5 based on 75 review