Macam-macam diet pasca bedah pdf

Hari pertama hari saat operasi: Biasanya rapi dan sering idak tampak. Protein bebas dalam diet menyokong kalsium dalam tulang dan membentuk tulang yang baik. Antibiotik profilaksis yang diberikan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya infeksi selama tindakan operasi, antibiotika profilaksis biasanya di berikan 1- 2 jam sebelum operasi dimulai dan dilanjutkan pasca bedah 2- 3 kali.

Mengganti kehilangan protein, glikogen, zat besi, dan zat gizi lain 3. Memberikan kebutuhan dasar cairan, energi, protein Menggantikan kehilangan protein, glikogen, zat besi, dan zat gizi lain Memperbaiki ketidakseimbangan elektrolit dan cairan.

Anggapan masyarakat mengenai sistem diet selama ini masih banyak sekali kekurangan untuk itu kita perlu memberi kesadaran yang komprehensif dari cara, macam diet, tujuan diet, dll. Puasa lebih dari 24 jam akan terjadi proses katabolik yang menghabiskan cadangan glycogen hati dan otot.

Peran Keluarga Pada Perawatan Pasien Pasca Bedah

Obat yang sering digunakan adalah derivate turunanfenothiazin, derivate benzodiazepine, derivate butirofenon, derivate barbiturate dan antihistamin. Bila dibiarkan seperti ini, pasca operasi pasien justru lebih lemah dan rentan terhadap infeksi, sehingga akan memakan waktu laama untuk pemulihan.

Menerima pasien di daerah bedah. Pengaturan diet patah tulang: Hari keempat: Pasien dipuasakan jam sebelum pembedahan. Latihan memompa otot dapat dilakukan dengan mengontraksi otot betis dan paha, kemudian istirahatkan otot kaki, dan ulangi hingga sepuluh kaki.

Menurut konsistensi makanan, makanan cair terdiri atas tiga jenis, yaitu: Penggunaan baju seragam bedah. Faktor yang mempengaruhi penyembuhan luka Proses penyembuhan luka di pengaruhi oleh berbagai faktor, yaitu: Karena makanan ini kurang serat dan vitamin C, maka sebaiknya diberikan untuk jangka waktu pendek, yaitu selama hari saja.

Selain itu vitamin C punya peranan penting untuk mencegah terjadinya infeksi dan perdarahan luka. Sebutkan tujuan pemberian nutrisi? Selain itu lakukan pengkajian trhadap tim, dan instrumen pembedahan, serta anestesia yang diberikan.

Gaun bedah harus memenuhi syarat steril, disediakan diatas meja instrumen, menutupi tubuh secara melingkar, berlengan panjang, menutup leher dan sampai bawah lutut. Jenis luka Berdasarkan sifat kejadiannya, luka dibagi dua jenis, yaitu luka disengaja dan luka tidak disengaja.

Namun ada pendekatan baru yang mengubah kebiasaan tersebut, makan sebelum operasi justru dapat mempercepat masa pemulihan. Luka nonmekanik, terdiri atas luka akibat zat kimia, termik, radiasi, atau sengatan listrik.Diet Pra Pasca Bedah - Download as Powerpoint Presentation .ppt), PDF File .pdf), Text File .txt) or view presentation slides online.

bedah. Scribd es red social de lectura y publicación más importante del mundo. Our partners will collect data and use cookies for ad personalization and measurement.

Learn how we and our ad partner Google, collect and use data. Sedangkan tujuan dari diet pasca bedah ialah untuk mengupayakan agar status gizi pasien segera kembali normal untuk mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan daya tahan tubuh pasien dengan cara memberikan kebutuhan dasar (cairan, energi, protein),menggantikan kehilangan protein, glikogen, zat besi, dan gizi lain, dan memperbaiki ketidakseimbangan elektrolit dan cairan.

291886831-Asuhan-Gizi-Bedah.doc

Scribd is the world's largest social reading and publishing site. Diet pasca bedah II diberikan kepada pasien pasca bedah besar saluran cerna atau sebagai perpindahan dari Diet Pasca Bedah I. Diet pasca bedah III (DPB III) Diet pasca bedah III ini diberikan kepada pasien pasca bedah mayor saluran cerna atau sebagai perpindahan dari Diet Pasca Bedah II.

Macam-macam diet pasca bedah pdf
Rated 3/5 based on 27 review